28 Feb 2012

Yang wajib dimiliki para gitaris "Gtick" metronome-nya Linux

-->      Bingung mau posting apa kali ini, nganggur di kost gak ada kerjaan tugas juga gak ada ( yaiyalah kuliah aja belum dimulai ), buka blogspot.com plongaaaa – plongoooo mau ketik apa. Yowislah nurut tangan aja mau ketik apa. Wes ngetik ini wae, karena aku suka yang namanya musik, khususnya gitar ( sebenarnya sich juga gak jago – jago amat hehehe ) aku mau share untuk kita para pemusik ( cie sooook ), kadang ketika kita memainkan sebuah lagu yang kebetulan lagunya agak rumit atau bahasa belandanya semrawut kadang tempo kita melencong kesana kemari tanpa arah dan tujuan.

     Nah untuk melatih kita memantapkan tempo lagu yang kita mainkan, kita membutuhkan alat yang namanya Metronome. Tau gak apa itu metronome ? Metronome itu adalah alat pengatur tempo, biasanya berupa ketukan yang memiliki interval dan interval tersebut bisa diatur kecepatannya sesuai kebutuhan. Nah kali ini aku akan share khusus untuk pengguna Linux, para linuxers – linuxers diindonesia, aplikasi pengatur tempo di linux namanya Gtick. Tampilan GUInya sudah top markotop pokoknya, aku coba di Ubuntu 11.04 Natty sukses. kalo mau install Bisa lewat Sinaptick atau Software Center. Jika ingin menginstall lewat Terminal ketikkan

 sudo apt-get install gtick

Setelah installasi berhasil kita bisa langsung jalanakan, tapi ketika dijalankan koq error, ada tulisan “Please check if specified dst.... “ jika di kompimu keluar tulisan kayak gitu, tenang.... saya akan beri mantra – mantra untuk mengatasinya. Pertama install dulu alsa-oss . Caranya ketikkan diterminal :

sudo apt-get install alsa-oss

jika berhasil di install baru kita masukkan mantra mantranya. Ketikkan lagi di terminal :

aoss gtick

maka Gticknya akan berjalan, atur kecepatan temponya nya klik start ..


selamat bermusik, Hidup musik indonesia................!!!

0 comments:

 
Design by Aku Dewe !! | Bloggerized by Luberto - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review